5/25/10

Pengurus Baru MGMP

Buat teman-teman semua. Selasa pagi tadi, ada pertermuan kita-kita, guru-guru Bahasa Inggris SMA/MA Sekabupaten Padang Pariaman. Kita, dalam naungan MGMP Bahasa Inggris punya program untuk pemilihan pengurus baru MGMP Bahasa Inggris untuk tiga tahun ke depan, yaitu tahun 2010 sampai 2013. Kehadiran perwakilan masing-masing SMA/MA ada 75%, atau 15 perwakilan sekolah hadir. Hanya sayangnya ada sekolah yang mengutus guru satu orang saja. Sementara dalam undangan, kita minta kehadiran tiga orang guru. Tetapi, syukurlah, kehadiran teman-teman memenuhi kuota untuk melakukan pemilihan pengurus baru. Mulanya, acara dibuka oleh pembawa acara, buk Rosehana Ariza. Kemudian, dilanjutkan kata sambutan oleh Penanggungjawab MGMP BIng kita, Mrs. Dra. Hj. Mardiana. Setelah itu, penyampaian pendek laporan ketua lama: Armanto, M.Pd, tentang kilas balik pelaksanaan MGMP, sekaligus penyerahan kembali MGMP kepada forum. Setelah lima menit jeda waktu, ditentukan panitia pemilihan pengurus baru. Buk Dra. Yasni Tanjung, M.M bertindak sebagai panitia pemilihan bekerja sama dengan buk Yanti Gustini, S.Pd. Calon-calong pengurus itu adalah ...1. Armanto, M.Pd, 2. Drs. Syafri, 3. Rosehana Ariza, S.Pd, 4.Dra. Yasni Tanjung, MM, 5. Dra. Kartini, dan 6. Delenas Juita S.S dan 7 Buk Lily. Ketujuh nama ini dituliskan di papan tulis oleh Buk Yas (panitia). Lalu, secara bersama teknis pemilihan. Yakni, voting tertutup. Masing-masing guru diberikan secarik kertas kecil. masing-masing mereka diberikan hak memilih lima orang kandidat dengan menuliskan nomor urutnya saja.
Setelah penghitungan suara, terdapat tiga calon berjumlah suara sama. Yaitu Armanto, M.Pd, Drs. Syafri, dan Dra. Yasni Tanjung, MM, masing-masing memperoleh suara 17. Selanjutnya, diadakan kembali voting tertutup untuk mencari ketua dan wakil dari ketiga calong kuat tersebut. Penghitungan suara tertinggi jatuh kepada Armanto (suara 9), Drs. Syafri (suara 8) dan Dra. Yasni Tanjung (suara 3). Maka berdasarkan hitungan suara yang ada, Armanto, M.Pd, kembali dipilih menjadi ketua MGMP Bahasa Inggris baru, Kabupaten Padang Pariaman, periode 2010-2013.

Pengukuhan pengurus baru MGMP ini dilakukan oleh Dra. Hj. Mardiana (penanggungjawab MGMP Bahasa Inggris SMP/SMA Kab. Padang Pariaman. Beliahu mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus baru, sambil menyalami mereka satu persatu. Ia juga menyampaikan pesan agar pengurus baru memiliki nilai kerja tinggi dan kreatif untuk kemajuan MGMP ini.

Oktorita, S.Pd. (Ketua Forum Bahasa Inggris Sumatera Barat, yang juga guru bahasa Inggris di SMAN 1 Lubuk Alung) mengambil alih pembawa acara. hal ini karena Rosihana Ariza bergabung dengan pengurus baru. Setelah berfoto-foto antar pengurus, Oktorita meminta kepada semua guru untuk memberikan dorongan dan kata selamat kepada pengurus baru.

Ketujuh pengurus MGMP baru diminta berdiri di depan kelas untuk menerima salam ucapan selamat dari semua anggota. Akhirnya kegiatan selesai jam 13:00 WIB. SELAMAT BERTUGAS PENGURUS BARU MGMP. SEMOGA TETAP JAYA. Salam (AT)

No comments:

Post a Comment

Ada ide?